5 Citarasa Ekstrem Populer Ke Manado, Patola hingga Paniki

Jakarta

Masakan Manado terkenal beragam jenisnya, mulai Bersama yang populer Sebab kelezatannya sampai Citarasa yang terkenal ekstrem. Berikut daftarnya!

Sama seperti Area lainnya Ke Indonesia, Manado menyimpan warisan dan wisata Masakan yang Menarik Perhatian Untuk dijelajahi. Citarasa Manado ini cukup populer Ke Indonesia Sebab rasanya yang enak.

Misalnya ikan woku, ayam rica-rica, cakalang fufu, panada, sampai bubur Manado semuanya bisa ditemui Bersama mudah Ke kota-kota besar Ke Indonesia.


Tapi Manado juga terkenal Bersama Masakan ekstremnya yang sudah ada Dari dulu. Ke Pasar Tomohon yang ada Ke Manado, banyak Masakan ekstrem yang dulunya sangat populer dan beberapa masih dijual sampai sekarang.

Mulai Bersama Citarasa olahan ular sampai olahan daging kelelawar. Berikut lima Masakan ekstrem khas Manado.

1. Patola

Ke Manado, ular piton dapat diolah menjadi berbagai jenis Citarasa. Salah satunya patola yang sering ditawarkan Dari restoran dan warung makan.

Ciri khas Patola terletak Ke pengolahan daging ular piton, yang lebih dulu dibakar lalu dipotong-potong dan dimasak Bersama rempah-rempah.

Tekstur daging ular piton sedikit keras. Sambil Itu rasanya seperti daging rica-rica. Menu ini juga Karena Itu menu rumahan Sebab ular piton dijual bebas Ke Pasar Tomohon layaknya daging ayam dan sapi.

2. Ikang Paniki

5 Citarasa Ekstrem Populer Ke Manado, Patola hingga Paniki Foto: Site News

Daging ekstrem lainnya yang lumrah dikonsumsi Ke Manado ayakni kelelawar. Salah satu olahan daging kelelawar yang cukup populer adalah ‘ikang paniki’ atau olahan menggunakan santan Tetapi tidak berkuah.

Cara membuat ikang paniki, Awalnya kelelawar harus dibakar terlebih dulu. Lanjutnya isi perut kelelawar dibersihkan seperti membersihkan isi perut ayam.

Di mengolah daging kelelawar terdapat cara khusus Sebab Memiliki aroma yang sangat kuat. Cara Untuk Memangkas aroma kelelawar adalah menggunakan rempah daun.

3. Daging Anjing

5 Makanan Ekstrem Populer di Manado, Patola hingga Paniki5 Citarasa Ekstrem Populer Ke Manado, Patola hingga Paniki Foto: Site News

Konsumsi daging anjing memang cukup kontroversial meski dikonsumsi Ke banyak Negeri Asia, salah satunya Ke Indonesia. Masakan daging anjing ini cukup populer Ke Manado atau dikenal juga Bersama sebutan ‘RW’.

Daging anjing diolah menggunakan bumbu RW khas Manado. Untuk membersihkan daging anjing, Awalnya anjing yang telah dipotong dibakar hingga buluhnya hangus. Setelahnya itu, dibersihkan isi perutnya.

Setelahnya Itu Setelahnya dibersihkan, dagingnya dipotong Bersama ukuran kecil agar Pada dimasak rempah-rempah bisa cepat dan mudah menyatu.

Daging anjing yang diolah menggunakan bumbu RW biasanya Memiliki cita rasa pedas. Menurut orang Manado, Lebih pedas olahan RW daging anjing, Lebih lezat dan nikmat Untuk disantap.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Citarasa Ekstrem Populer Ke Manado, Patola hingga Paniki