Mikroba Polio Terdeteksi Ke Air Limbah Gaza, Ribuan Warga Berisiko Alami Kelumpuhan


Jakarta

Kementerian Kesejaganan Gaza dan Organisasi Kesejaganan Dunia (WHO) mendeteksi adanya Mikroba polio Ke sampel air limbah Ke Gaza, Palestina. Hal ini bisa memicu ribuan warga Ke sana berisiko tertular Mikroba polio hingga menyebabkan kelumpuhan.

“Mikroba polio tipe 2 (VDPV2) telah diidentifikasi Ke enam lokasi Untuk sampel limbah yang dikumpulkan Ke tanggal 23 Juni Bersama Khan Younis dan Deir al Balah,” kata WHO, dikutip Bersama CNN, Minggu (21/7/2024).

WHO mengatakan temuan ini Yang Berhubungan Bersama Bersama situasi sanitasi yang buruk yang disebabkan Bersama serangan militer brutal Israel Ke Gaza Sebelum serangan Hamas Ke 7 Oktober. Pihaknya juga menyebut Pada ini belum ada seorang pun yang dirawat Ke Gaza Lantaran kelumpuhan atau Tanda-Tanda Mikroba polio. Meski begitu, warga harus Berjuang Bersama ancaman Terbaru yang ditimbulkan Bersama Penyakit tersebut.


“Penting Sebagai dicatat bahwa Mikroba ini Terbaru diisolasi Bersama lingkungan Ke Pada ini tidak ada Tindak Kejahatan kelumpuhan Yang Berhubungan Bersama yang terdeteksi,” tambah WHO.

Berbagai badan Organisasi Internasional, termasuk UNICEF, lembaga dana anak-anak, dan UNRWA, badan Orang Terlantar Palestina, bekerja sama Bersama otoritas Kesejaganan setempat Sebagai menentukan sejauh mana Mikroba ini telah menyebar.

Direktur Jenderal WHO Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan tingkat Imunisasi polio Sebelumnya konflik terjadi sudah optimal. Tetapi Kebugaran penyerangan Israel melawan Hamas telah menciptakan lingkungan Sebagai penyebaran Penyakit seperti polio.

“Kehancuran sistem Kesejaganan, kurangnya Keselamatan, hambatan akses, perpindahan penduduk yang terus-menerus, kekurangan pasokan medis, buruknya Standar air dan melemahnya sanitasi Meningkatkan risiko Penyakit yang dapat dicegah Bersama Imunisasi, termasuk polio,” Tedros memperingatkan.

Kementerian Kesejaganan Palestina Ke Gaza menyerukan praktik Sebagai Meningkatkan kebersihan dan keselamatan. Pihaknya juga mengatakan terdeteksinya Mikroba penyebab polio Untuk limbah menandakan bencana Kesejaganan yang nyata dan membuat ribuan penduduk berisiko tertular polio.

Sebelumnya, wabah Polio telah diberantas Bersama Gaza lebih Bersama 25 tahun yang lalu, Bersama cakupan Imunisasi Sebelumnya Konflik Bersenjata mencapai 95 persen Ke tahun 2022

“Mikroba polio dapat muncul ketika cakupan Imunisasi yang buruk memungkinkan jenis Mikroba Imunisasi yang diberikan secara oral yang dilemahkan Sebagai bermutasi menjadi versi yang lebih kuat yang mampu menyebabkan kelumpuhan,” kata juru bicara Inisiatif Pemberantasan Polio Internasional WHO.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Mikroba Polio Terdeteksi Ke Air Limbah Gaza, Ribuan Warga Berisiko Alami Kelumpuhan