Haruskah Jalan Kaki 10 Ribu Langkah Biar Tak Mati Muda? Begini Studinya


Jakarta

Mungkin Saja Komunitas pernah mendengar bahwa orang dewasa dianjurkan Sebagai jalan kaki minimal 10 ribu langkah sehari. Jumlah langkah tersebut kerap dikaitkan Didalam manfaat yang baik Sebagai Kesejaganan tubuh.

Life Style sedentary atau tidak banyak bergerak memang kerap dikaitkan Didalam peningkatan risiko kematian akibat Gangguan kardiovaskular yang lebih tinggi. Selain Gangguan kardiovaskular, ini juga berisiko Memperbaiki risiko kanker, diabetes, hingga usia yang lebih pendek.

Dikutip Untuk Science Alert, Walaupun tidak mempedulikan seberapa aktif responden, Studi tersebut mengungkapkan bahwa Lebihterus banyak langkah yang dilakukan Untuk sehari, maka Lebihterus kecil risiko responden Merasakan masalah kardiovaskular, Justru kematian dini.


Walaupun begitu, peneliti tetap mengingatkan betapa pentingnya Sebagai Memangkas frekuensi duduk dan memperbanyak bergerak.

“Ini bukan sama sekali berarti pembebasan Untuk orang-orang tidak banyak bergerak Untuk jangka waktu lama,” ucap ilmuwan Universitas Sydney Matthew Ahmadi.

“Tetapi, ini mengandung pesan Kesejaganan Komunitas yang penting bahwa semua pergerakan itu penting dan Komunitas dapat dan harus mencoba Sebagai mengimbangi konsekuensi Kesejaganan Untuk duduk yang tidak dapat dihindari Didalam Memperbaiki jumlah langkah harian mereka,” sambungnya.

Ahmadi dan timnya Membahas data Untuk 72.174 responden yang berkontribusi Ke UK Biobank, sebuah kumpulan data besar jangka panjang yang dibuat Ke tahun 2006 Sebagai melacak status Kesejaganan peserta setidaknya Di 30 tahun.

Rata-rata data Kesejaganan umum yang ada Untuk responden Sebagai Studi ini Di 6,9 tahun. Peserta menggunakan akselerometer pergelangan Di tujuh hari Sebagai Meramalkan tingkat Latihan mereka.

Median yang dihabiskan Sebagai duduk diam Untuk sehari sebanyak 10,6 jam. Responden yang duduk lebih Untuk waktu tersebut Disorot Memperoleh waktu duduk yang lebih tinggi.

Peneliti mengungkapkan 9 ribu sampai 10 ribu langkah merupakan jumlah langkah optimal Sebagai menurunkan risiko Gangguan kardiovaskular hingga 21 persen dan risiko kematian 39 persen.

Terlepas Untuk durasi duduk responden, peneliti menemukan 50 persen manfaat Untuk jalan kaki mulai bisa didapatkan Untuk jalan kaki 4 ribu sampai 5 ribu langkah.

“Melakukan Di 9 ribu dan 10 ribu langkah sehari secara optimal menurunkan risiko kematian dan kejadian kardiovaskular Hingga Di peserta yang tidak banyak bergerak,” tandas Ahmadi.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Haruskah Jalan Kaki 10 Ribu Langkah Biar Tak Mati Muda? Begini Studinya