Sekjen PKB Hasanuddin Wahid Ogah Penuhi Panggilan PBNU: Kayak Dagelan Saja

Sekjen PKB Hasanuddin Wahid. Foto: Dok SINDOnews

JAKARTA – Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid mengaku sengaja mengabaikan pemanggilan Panitia Khusus (Pansus) bentukan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Dia Malahan menganggap pemanggilan itu seperti dagelan.

Alasannya, dia menganggap Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf secara terang-terangan menggembosi dan mengadu domba warga NU Di PKB. Apalagi Dibelakang ini PBNU Disorot meremehkan Pansus Haji Wakil Rakyat inisiasi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Lalu tiba-tiba bikin Skuat mengundang saya. Kayak dagelan saja? Sebagai apa? Mana Mungkin Saja saya memenuhi undangan mereka. Secara organisasi kita nggak ada urusan sama Gus Yahya dan Saiful, kita entitas berbeda,” ujar Hasanuddin, Senin (5/8/2024).

Dia lantas mengungkit Sebelumnya Pemilihan Umum 2024 berlangsung, PBNU telah Berkata kalau PKB bukan representasi NU. Akan Tetapi, ketika Bangku PKB naik Ke pesta Kedaulatan Rakyat, PBNU kembali menyampaikan visi misi PKB yang dinilai sudah melenceng.

“Begitu pasca-Pemilihan Umum 2024 PKB suaranya naik drastis, kursinya naik signifikan lebih Di 2.150-an Bangku semua tingkatan eh dikatain kita melenceng Malahan rusak,” ucapnya.

Sebagai informasi, PBNU membentuk pansus Sebagai meluruskan sejarah sekaligus mengembalikan PKB Ke pemilik sahnya yakni PBNU. Sebab, elite PKB dinilai banyak membuat pernyataan yang melenceng Di fatsun awal berdirinya partai tersebut.

Rencananya, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid dipanggil Sebagai Memberi keterangan mengenai hubungan NU dan PKB Ke kantor PBNU Jakarta, hari ini, Senin (5/8/2024). Akan Tetapi, yang bersangkutan tidak hadir.

“Yang harusnya hadir pukul 12.30 WIB menurut undangan kami, tetapi kami tunggu sampai pukul 14.30 WIB tadi saya turun Di atas juga belum ada konfirmasi kedatangannya,” ujar Rais Syuriah PBNU KH Muhammad Cholil Nafis Di konferensi pers Ke kantor PBNU Jakarta, Senin (5/8/2024).

(jon)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sekjen PKB Hasanuddin Wahid Ogah Penuhi Panggilan PBNU: Kayak Dagelan Saja