Honda Freed Generasi Ketiga Meluncur Hingga Jepang, Wajah Berubah Total


Model generasi ketiga Honda Freed mulai dijual Hingga Jepang beberapa minggu usai desain Mutakhir MPV pintu geser ini mendebut. Freed yang kini tampangnya tak lagi imut dijual Di 2,508 juta yen hingga 3,4 yen atau Di Rp255 jutaan hingga Rp349 jutaan.

Freed terbaru tersedia Untuk dua varian: Air, yang Memiliki tampilan lebih sederhana, dan Crosstar Di kesan crossover.




Generasi ketiga Honda Freed Crosstar e:HEV. (Honda Kendaraan Bermotor Roda Dua)

Pelanggan Memiliki pilihan Di dua powertrain, pertama menggunakan mesin bensin empat silinder segaris L15D 1,5 liter. Mesin ini menghasilkan tenaga 117 hp Di 6.600 rpm dan torsi 142 Nm Di 4.300 rpm.

Mesin DOHC i-VTEC ini dipasangkan Di transmisi CVT Sebagai penggerak roda Didepan, Sambil sistem penggerak semua roda juga tersedia sebagai opsi.

Powertrain alternatifnya, terdapat sistem Kendaraan Bermotor Roda Dua ganda e:HEV, Di mesin bensin empat silinder segaris LEB 1,5 liter NA. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 105 hp Di rentang 6.000 hingga 6.400 rpm dan torsi 127 Nm Di rentang 4.500 hingga 5.000 rpm.

Mesin Di sistem hybrid ini utamanya bertugas sebagai generator Sebagai baterai lithium-ion 48-Ah, yang Lanjutnya menggerakkan Kendaraan Bermotor Roda Dua elektrik yang terpasang Hingga Didepan Di tenaga 121 hp dan torsi 253 Nm Sebagai menggerakkan roda.

Di Kecepatanakses lebih tinggi, mesin bisa secara langsung menggerakkan roda Sebagai efisiensi lebih baik. Varian hybrid juga tersedia Di sistem penggerak semua roda, yang melibatkan Intelligent Power Unit (IPU) dan Kendaraan Bermotor Roda Dua elektrik kedua Lewat CVT listrik Kecepatanakses tunggal Sebagai menggerakkan roda Dibelakang Pada diperlukan.

Honda Mengungkapkan konsumsi bahan bakar varian hybrid mencapai 25 km per liter menurut pengujian WLTC, Sambil varian bensin murni mencatat 16,2 km per liter, dilansir Di paultan-org.

Di sisi dimensi, Honda Freed generasi terbaru sedikit lebih besar Di model Sebelumnya. Panjangnya mencapai 4.310 mm, lebarnya berkisar Di 1.695 hingga 1.720 mm, dan tingginya Di 1.755 hingga 1.780 mm. Walaupun begitu, jarak sumbu roda tetap sama Di pendahulunya, yaitu 2.740 mm.

Di desain, MPV ini terlihat terinspirasi Di Crossroad generasi kedua Di desain lebih mengotak. Kap mesin lebih datar menggantikan desain gagah Di model Sebelumnya, Sambil Pada Didepan menampilkan wajah lebih tegak.

Pada depannya menonjolkan lampu utama berbentuk trapesium Di lampu siang hari yang terpisah Hingga atasnya Di dua garis putus-putus.

Hingga Pada Dibelakang, Honda Freed generasi terbaru menghilangkan lampu Dibelakang dua Pada yang Sebelumnya terintegrasi Di pintu Dibelakang. Komponen ini digantikan klaster lampu berorientasi vertikal yang menampilkan tampilan piksel besar.

Kedua varian Freed Memiliki pengaturan pencahayaan serupa, tetapi varian Crosstar Memiliki sentuhan desain unik mencerminkan elemen ala SUV.

Crosstar menampilkan sisipan “gril” bertekstur dan “mulut” lebih lebar yang menggabungkan dua saluran udara. Versi ini juga dilengkapi pelapis plastik hitam Hingga Di bumper Dibelakang dilengkapi skid plate.




Generasi ketiga Honda Freed Air e:HEV.Generasi ketiga Honda Freed Air e:HEV. (Honda Kendaraan Bermotor Roda Dua)

Desain eksterior Mutakhir juga membawa perubahan signifikan Hingga Untuk interior, Di adopsi dasbor segar mirip model terbaru Honda N-Box. Cluster instrument yang dulunya terpasang tinggi telah diganti Di tampilan digital Hingga Didepan roda kemudi palang dua.

Crosstar hadir Di lima Sofa yang unik, dirancang khusus Sebagai mendukung Karya luar ruangan. Area bagasinya dilengkapi fitur-fitur seperti ruang kargo modular, titik pemasangan peralatan, papan pasak, dan lampu menyala Sebagai menerangi area Hingga bawah pintu Dibelakang Pada dibuka.

Generasi pertama Honda Freed sempat dijual Hingga Indonesia Dari 2009 Setelahnya Itu diputuskan pensiun Di 2016.




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Honda Freed Generasi Ketiga Meluncur Hingga Jepang, Wajah Berubah Total