5 Manfaat Orgasme usai Bercinta, Termasuk Tingkatkan Suasana Hati hingga Mutu Tidur


Jakarta

Orgasme tidak hanya Memberi rasa nikmat Untuk bercinta. Faktanya, tersimpan beragam manfaat orgasme Untuk Keadaan, mulai Didalam memperbaiki suasana hati, Memangkas rasa sakit, hingga Memperbaiki Keadaan jantung.

“Orgasme adalah puncak gairah seksual dan menyebabkan perasaan nikmat yang intens,” kata Monique De Four Jones, MD, kepala asosiasi persalinan dan persalinan Hingga Puskesmas Wanita Katz Hingga New York.

Dikutip Didalam Everyday Health, berikut sederet manfaat yang bisa didapatkan Didalam seseorang ketika Merasakan orgasme rutin.


1. Membuat suasana hati lebih baik

Di orgasme, tubuh Berencana melepaskan dopamin yang juga dikenal sebagai hormon ‘Senang’ atau ‘merasa senang’. Hal ini bisa dipicu Didalam apa saja yang membuat seseorang Senang, salah satunya orgasme.

“Dopamin bekerja Hingga area otak Untuk memberi Anda perasaan senang, puas, dan Semangat. Ini juga mengaktifkan jalur Pengakuan Hingga otak yang menyebabkan kita lebih Mencari Karya ini,” kata De Four Jones.

Dopamin dan hormon peningkat suasana hati lainnya yang dilepaskan Di berhubungan seks, termasuk serotonin , vasopresin , dan oksitosin (hormon ‘cinta’) juga dapat membantu menurunkan kadar kortisol, hormon Beban utama tubuh.

2. Memperbaiki Mutu tidur

Sebuah survei kecil yang terbit Ke Mei 2023 Hingga jurnal Sleep, ditemukan 75 persen peserta melaporkan tidur malam yang lebih baik Setelahnya mereka berhubungan seks atau orgasme menjelang waktu tidur.

“Sebab orgasme dapat Memperbaiki suasana hati dan membantu Memangkas Beban, hal ini diyakini membantu Memperbaiki Mutu tidur,” kata De Four Jones.

3. Memperkuat dasar panggul

Sebuah Eksperimen yang diterbitkan Untuk Journal of Sexual Medicine Ke Mei 2022 Memperhatikan 55 wanita yang telah melahirkan satu anak dan menjalani persalinan normal tanpa komplikasi.

Disekitar setengahnya disarankan Untuk melakukan Gerakan Tubuh Kegel setiap hari (metode yang dikenal Untuk memperkuat dasar panggul). Sambil Itu separuh lainnya diinstruksikan Untuk memulai orgasme Lewat stimulasi diri sendiri atau pasangan bersamaan Didalam Gerakan Tubuh kegel.

Para peneliti menilai partisipan setiap bulan, Pada enam bulan dan menemukan bahwa fungsi seksual dan kemampuan Untuk mengendurkan dasar panggul secara signifikan lebih tinggi Ke kelompok orgasme.

“Saya tidak yakin apakah ada cukup data yang secara kuat mendukung penguatan orgasme Ke dasar panggul. Tapi saya yakin itu tidak ada salahnya,” kata De Four Jones.

4. Memperbaiki Keadaan jantung

Orgasme yang teratur ternyata Memiliki dampak yang baik Untuk Keadaan jantung. Hal ini dibuktikan lewat studi observasional yang diterbitkan Ke Maret 2022 Hingga European Journal of Preventive Cardiology.

Para peneliti mewawancarai 495 penyintas serangan jantung berusia 65 tahun Hingga atas tentang Karya seksual mereka Pada masa Penyembuhan. Ditemukan bahwa kembali Hingga Karya seksual normal atau Menimbulkan Kekhawatiran Pada enam bulan pertama dikaitkan Didalam penurunan risiko kematian sebesar 35 persen Pada dua dekade berikutnya.

5. Meredakan sakit

“Diyakini bahwa sejumlah besar endorfin yang dilepaskan Di orgasme dapat memengaruhi reaksi tubuh Di rasa sakit,” jelas De Four Jones.

Untuk sebuah studi observasi Di 304 orang penderita migrain dan 96 orang Didalam cluster headaches, 60 persen penderita migrain melaporkan nyeri berkurang Didalam Karya seksual Pada serangan. Sedangkan, 37 persen penderita cluster headaches, 37 persen merasa lebih baik.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Manfaat Orgasme usai Bercinta, Termasuk Tingkatkan Suasana Hati hingga Mutu Tidur