Jakarta –
Sebuah Studi mengungkapkan bahwa minum Minuman Kafein Di waktu yang tepat dapat memperpanjang umur. Studi yang dipublikasikan Di European Heart Journal, minum Minuman Kafein Pada pagi disebut bisa menurunkan risiko meninggal akibat Penyakit jantung.
Di Studi tersebut tidak menjelaskan alasan Di balik minum Minuman Kafein pagi bisa memperpanjang umur. Tetapi, salah satu penjelasannya adalah minum Minuman Kafein Di sore hari dapat mengganggu jam tubuh internal manusia.
“Ini adalah studi pertama yang menguji pola waktu minum Minuman Kafein dan hasil Kesejaganan. Biasanya, kami tidak Memberi saran tentang waktu Di panduan Pola Makan. Tetapi, Bisa Jadi kami harus mempertimbangkannya Di masa mendatang,” jelas peneliti utama sekaligus Direktur Pusat Studi Obesitas Tulane University Di New Orleans yang dikutip Di CNN.
Para peneliti membandingkan dua pola waktu konsumsi Pada pagi dan sepanjang hari.
Dibandingkan Di orang yang tidak minum Minuman Kafein, orang yang minum Minuman Kafein hanya Di pagi hari dikaitkan Di risiko kematian dini 16 persen lebih rendah akibat penyebab apapun. Justru risiko kematian akibat Penyakit kardiovaskular juga lebih rendah 31 persen.
Orang-orang yang cenderung minum Minuman Kafein sepanjang hari tidak Merasakan penurunan risiko. Temuan ini tetap ada Setelahnya penulis memperhitungkan beberapa faktor seperti:
- Jam tidur.
- Usia.
- Ras.
- Etnis.
- Jenis kelamin.
- Pendapatan keluarga.
- Belajar.
- Tingkat Latihan.
- Skor Pola Makan.
- Kepuasan Kesejaganan, seperti diabetes, hipertensi, dan kolesterol tinggi.
Bagi orang yang rutin minum Minuman Kafein setiap pagi, jumlah Minuman Kafein berkafein atau tanpa kafein yang dikonsumsi juga tidak bermasalah.
“Studi ini bersifat observasional, artinya bukan eksperimen, (yang) merupakan standar emas,” tutur ahli gizi dan juru bicara Academy of Nutrition and Diabetics, Vanessa King, yang tidak terlibat Di Studi tersebut.
(sao/naf)
Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ternyata Ini Waktu Terbaik Minum Minuman Kafein Biar Panjang Umur











